PROBLEM BASE LEARNING DALAM KURIKULUM PRAKTIK MANAJEMEN PROYEK

Harianto Kristanto

Abstract


Matakuliah Manajemen Proyek dalam kurikulum pendidikan Fakultas Teknik - Jurusan Sistem Informasi lebih banyak masuk ke teori dibanding dengan kegiatan praktiknya. Padahal secara praktis sebagian besar kurikulum Jurusan Sistem Informasi mengarah pada bagaimana membuat suatu proyek sistem informasi untuk perusahaan atau instansi, maka matakuliah Manajemen Proyek haruslah diterjemahkan secara nyata dalam bentuk praktik.

Problem Base Learning diangkat masuk dalam tulisan ini, dengan harapan bahwa mahasiswa akan mampu menyerap dan mengerti dan terbiasa dalam menyelesaikan kasus - kasus proyek sistem informasi dengan menggunakan metode yang ada pada matakuliah Manajemen Proyek. Tulisan ini memperlihatkan bagaimana mnterjemahkan kurikulum dari aspek prinsip-prinsip dan prosesnya. Tahap pertama berbicara tentang prinsip "apa dan bagaimana kita mengajar" dan tahap lainnya adalah teknis proses belajar-mengajar


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.