IMPLEMENTASI ANALYTICAL AND COLLABORATIVE CRM PADA SITUS PERGURUAN TINGGI STUDI KASUS : UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA
Abstract
Dalam karya tulis ini penulis mengimplementasikan Customer Relationship Management ke dalam situs perguruan tinggi yaitu Universitas Kristen Duta Wacana.Universitas Kristen Duta Wacana memiliki stakeholder yang bermacam-macam dan unik sifatnya sehingga membutuhkan pelayanan informasi yang berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya. Dari berbagai macam kebutuhan stakeholder inilah muncul masalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik berdasarkan menggunakan Analytical and Collaborative CRM. Dalam proses implementasi penulis melakukan analisis terhadap Universitas Kristen Duta Wacana untuk memetakan kebutuhan stakeholder dan membangun fitur yang memudahkan masing-masing stakeholder berkolaborasi menghasilkan informasi tersendiri. Pada akhirnya, konsep CRM dapat diimplementasikan dalam situs Universitas Kristen Duta Wacana untuk menghasilkan informasi yang unik bagi setiap stakeholder.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.