EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI DEALER MANAGEMENT SYSTEM UNTUK MENINGKATKAN CSI DAN SSI PADA PT INDOMOBIL TRADA NASIONAL

Meyliana Meyliana

Abstract


Salah satu pengukuran kinerja Indomobil Nissan yang bergerak di bidang otomotif adalah penilaian Sales Satisfaction Index (SSI) dan Customer Service Index (CSI). Penilaian SSI dan CSI ini akan mempengaruhi citra Indomobil Nissan di mata pelanggan dan calon pelanggan. GFP ini akan menganalisa keefektifan implementasi Dealer Mangement System (DMS), khususnya terhadap variabel SSI dan CSI yang dikemudian akan memberikan saran perbaikan dan pengembangan akan sistem DMS tersebut. Analisa dilakukan dengan cara menguji validitas, reliabilitas, korelasi, regresi hingga tingkat kesenjangan kepuasan pengguna dari aspek kepentingan dan kinerja sistem DMS. Analisa statistik menunjukkan adanya hubungan dan dampak yang signifikan antara tingkat kepuasan pengguna dengan SSI dan CSI. (SLD & SSB).


Keywords


Kepuasan pengguna, efektivitas implementasi, Sales Satisfaction Index, Customer Service Index

Refbacks

  • There are currently no refbacks.