PROGRAM BANTU LAYANAN PADA BAGIAN PROSES PENERBITAN BUKU UMUM STUDI KASUS: PENERBIT ANDI

Susanti Amelia, Harianto Kristanto

Abstract


Ketepatan waktu terbit merupakan salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam sebuah proses penerbitan karena seringkali menjadi hal yang sulit dikendalikan oleh pihak penerbit. Hal ini terjadi karena banyaknya stakeholder yang terlibat dan kurangnya kedisplinan dari tiap stakeholder untuk menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu. Pada akhirnya ini akan menyebabkan SOP (Standard Operating Procedure) yang berlaku pada Penerbit Andi tidak dapat dijalankan dengan baik.

Customer Relationship Management merupakan pendekatan yang dapat menjaga relasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Konsep dari pendekatan ini juga dapat digunakan untuk menjaga hubungan antar tiap stakeholder yang terlibat dalam proses penerbitan agar proses yang terjadi di dalamnya menjadi terpantau dengan baik.  Salah satu contoh penerapan konsep dari pendekatan ini adalah dibuatnya notifikasi yang akurat untuk stakeholder yang terlibat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.