IMPLEMENTASI CMMI PADA SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN MATAKULIAH SKRIPSI, KERJA PRAKTIK, DAN PEMROGRAMAN TERINTEGRASI TERAPAN DI PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI UKDW

Agoeng Bhimasta, Yetli Oslan

Abstract


Manajemen tugas adalah kunci keberhasilan utama dalam mengerjakan suatu tugas. Banyak mahasiswa yang mengalami kegagalan dalam mengerjakan tugas-tugas berbasis proyek seperti Skripsi dikarenakan mahasiswa tidak menerapkan manajemen proyek dalam proses mengerjakan tugas matakuliah. Dengan adanya layanan yang dapat membantu mahasiswa dalam memanajemen proyeknya maka dipercaya dapat meningkatkan tingkat keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

Dalam penelitian ini penulis membuat sebuah sistem informasi pengelolaan tugas matakuliah untuk memberikan sebuah solusi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengerjaan tugas-tugas matakuliah mahasiswa yang berbasis proyek dengan studi kasus program studi sistem informasi UKDW. Aplikasi harus terkoneksi dengan basis data SITMPT UKDW agar dapat terintegrasi dengan sistem informasi yang lain. Dalam penelitian ini, proses rekayasa perangkat lunak akan menerapkan konsep CMMI.

Hasil dari penelitian adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat diakses dari berbagai perangkat komputer oleh para stakeholder yang terlibat.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.